Surat Asy – Syuara’ Ayat 111 S.d 120

26:111. Mereka berkata: “Apakah kami akan beriman kepadamu, padahal yang mengikuti kamu ialah orang-orang yang hina?”

26:112. Nuh menjawab: “Bagaimana aku mengetahui apa yang telah mereka kerjakan?

26:113. Perhitungan (amal perbuatan) mereka tidak lain hanyalah kepada Tuhanku, kalau kamu menyadari.

26:114. Dan aku sekali-kali tidak akan mengusir orang-orang yang beriman.

26:115. Aku (ini) tidak lain melainkan pemberi peringatan yang menjelaskan”.

26:116. Mereka berkata: “Sungguh jika kamu tidak (mau) berhenti hai Nuh, niscaya benar-benar kamu akan termasuk orang-orang yang dirajam”.

26:117. Nuh berkata: “Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku telah mendustakan aku;

26:118. maka itu adakanlah suatu keputusan antaraku dan antara mereka, dan selamatkanlah aku dan orang-orang yang mu’min besertaku”.

26:119. Maka Kami selamatkan Nuh dan orang-orang yang besertanya di dalam kapal yang penuh muatan.

26:120. Kemudian sesudah itu Kami tenggelamkan orang-orang yang tinggal.

This entry was posted in 026. Surat Asy - Syuara' and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

